Sabtu, 23 November 2013

Pekerjaan Rumah TIK

KEKURANGAN TEGANGAN LISTRIK
Fasilitas sekolah merupakan sarana untuk lebih membantu siswa dalam proses pembelajaran/ proses belajar mengajar. Di sekolah kami ini terdapat fasilitas yang cukup lengkap  seperti kipas angin,LCD,kursi & meja belajar,ruang laboratorium IPA, Lab Komputer,Lab Bahasa, lapangan,perpustakaan, 9 kelas, dan penunjang fasilitas lainnya.
Sebuah masalah yang sering terjadi belakangan ini adalah listrik yang anjlok karena tegangan kurang. Inilah yang kerap terjadi  belakangan ini di SMP PIUS B.U. Gombong.
Salah satu fasilitas yang menunjang kegiatan belajar mengajar  ini nampaknya sangat memprihatinkan. Selain sebagai energy untuk menyalakan lampu dan kipas angin dan lain-lain, listrik sering digunakan untuk meyalakan LCD yang sudah tersedia di sekolah ini. Sayang ketika beberapa guru menggunakan LCD secara bersamaan, listrik anjlok atau padam. Ini sangat mengganggu kenyamanan juga proses belajar mengajar bagi siswa,guru, dan karyawan.
Padahal pada tahun ini terjadi kenaikan SPP yang semula sebesar 10% naik mejadi 20%. Menurut surat yang diedarkan oleh pihak sekolah, menyatakan bahwa, kenaikan yang terjadi untuk menunjang fasilitas sekolah menjadi lebih baik lagi.  Alhasil beginilah yang terjadi.
Dari poin-poin di atas kami memiliki pertanyaan sebagai berikut :   Mengapa pihak sekolah tidak menaikan tegangan listrik?
Menaikan tegangan listrik merupakan satu-satunya yang harus dilakukan supaya tidak terulang lagi listrik yang anjlok atau padam. Demi kenyamanan dan lancarnya proses belajar mengajar di sekolah ini.
Seharusnya fasilitas sepadan dengan kenaikan SPP tahun ini dan dapat lebih baik karena kami sudah membayar 20% dari SPP tahun sebelumnya.
Itulah saran  untuk kemajuan bersama demi eksistensi sekolah kami yang tercinta. Semoga ini dapat menjadi lebih baik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar